Kapolres Kaimana Pimpin Jalannya Rapat Anev Bulanan Dan Kesiapan Pemilukada Kabupaten Kaimana Tahun 2020 Polres Kaimana

polres-kaimana.com - Kapolres kaimana AKBP Iwan P. Manurung, SIK, yang di dampingi Waka polres kaimana Kompol Kristian Sawaki memimpin jalannya Kegiatan rapat Anev bulanan dan kesiapan pengamanan pemilukada kabupaten kaimana tahun 2020 polres kaimana yang bertempat di aula panaluan polres kaimana yang di ikuti oleh para kabag, kasat, kapolsek, para perwira dan para admin dari masing-masing bag, sat, fung dan anggota polres. Senin (9/3/2020) 10.10 wit.

Arahan Kapolres kaimana AKBP Iwan P. Manurung, SIK, di rapat anev yang mana sebelumnya ada beberapa koreksi atau evalusasi terkait dengan Anev yang sedang berlangsung pada saat ini yang di dengar oleh para perwira dan bintara yang hadir dalam Anev tersebut.

Kapolres berharap kepada para kabag, kasat dan para perwira agar semua mengikuti kegiatan yang ada ini agar kapolres mengetahui semua yang ada di polres kaimana ini sehingga kapolres dapat mengetahui semua para perwira sampai dengan para kapolsek berhubung kegiatan Anev tersebut baru pertama kali dilaksanakan bersama kapolres yang sekarang sehingga terkait dengan situasi kamtibmas sampai dengan para kapolsek dan para perwira agar di kenal dan di ketahui oleh kapolres.

Paparan pertama oleh Kabag Ops polres kaimana AKP Ferdinandus Mardi secara garis besar terkait dengan gambaran tentang Sitkamtibmas wilayah hukum polres kaimana selama bulan januari sampai dengan mei 2020.

Paparan berikut oleh Kasat intel polres kaimana secara keseluruhan berkaitan dengan tingkat kerawanan yang akan muncul berkaitan dengan adanya pemilihan kepala daerah tahun 2020 disaat mulai pendaftaran berjalan nanti.

Paparan selanjutnya dari Kabag Sumda terkait dengan DSP polres kaimana yang berjumlah sebanyak 322 dan perlu di ketahui oleh seluruh anggota bahwa untuk saat ini bag sumda sedang berfokus terhadap seleksi bintara noken (OAP) yang telah mengikuti beberapa item sehingga untuk seleksi item berikut akan dilaksanakan di polda dan hari ini adik-adik yang mengikuti seleksi bintara noken (OAP) akan berangkat ke polda.

Di lanjutkan dengan Paparan dari kabag ren terkait dengan susunan rencana kerja polres kaimana dan rencana anggaran yang sementara sudah ada agar penyerapan setiap sat maupun fungsi mengenai anggaran agar berjalan sesuai dengan RKA yang sudah ada.

Paparan berikut oleh kasat Reskrim terkait dengan rekap gangguan kamtibmas dan penyelesaiannya di tahun 2020, serta kejahatan yang meresahkan masyarakat tahun 2020 mulai dari kasus pencurian, penganiayaan, persetubuhan terhadap anak, penipuan, bawa lari anak, KDRT, kebakaran/pembakaran, curas, curanmor, perzinahan, penghinaan/pencemaran nama baik, pencabulan terhadap anak dan pengeroyokan.

Setelah selesai paparan dari sat Reskrim, acara selanjutnya dengan agenda istirahat makan siang (isoma) dan akan dilanjutkan kembali pada pukul 14.00 wit, dengan lanjutan paparan dari sat sabhara, sat Lantas, sat binmas, sat narkoba, sat pol air, serta sat dan fungsi lainnya, serta keikut sertaan pemaparan dari polsek-polsek yang semua memaparkan secara garis besar menyangkut tugas pokok yang di emban dan kamtibmas menjelang pilkada nanti oleh masing-masing sat, fung dan polsek itu sendiri.

Setelah semua paparan yang telah di sampaikan oleh para kabag, para kasat, kasie dan kapolsek, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian dari kapolres untuk menjawab setiap hambatan dari para kabag, kasat, kasie dan kapolsek di paparan yang ada.

Kapolres mengharapkan para kabag, kasat, kasie dan kapolsek agar semua kegiatan yang menjadi hambatan di paparan yang ada ini terkait dengan kamtibmas maupun hambatan lainnya agar marilah kita semua membantu menutupi hambatan ini semaksimal mungkin dengan cara bertindak dan respon terhadap situasi yang ada terutama menjelang pilkada 2020 saat ini.

Kapolres pun mengajak kabag ops dan kasat narkoba untuk melakukan razia miras terkait dengan laporan masyarakat di setiap kegiatan sat binmas dan kapolres mengajak kasat binmas agar melakukan perannya selaku mensosialisasikan bahaya miras terhadap masyarakat dalam operasi binmas nanti.
Humas Polres Kaimana