Polda Papua Barat Ajak Masyarakat Waspadai Paham Radikal dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

Polda Papua Barat melalui Bidhumas Polda Papua Barat berikan himbauan kepada masyarakat mengenai bahaya penyebaran paham radikal dan potensi aksi terorisme menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kabidhumas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi,S.I.K.,M.H. dalam keterangannya  di Mapolda Papua Barat pada Rabu  (29/11/2023) siang.

Kabid humas Kombes Pol Adam Erwindi menekankan bahwa partisipasi aktif masyarakat dalam mengawasi dan melaporkan aktivitas mencurigakan adalah salah satu kunci dalam memitigasi ancaman tersebut.

“Kita harus bersinergi dan waspada, membangun pertahanan bersama terhadap paham radikal dan intoleransi yang dapat mengganggu stabilitas negara,” ujar beliau.

”Diharapkan masyarakat dapat mengenali indikasi-indikasi atau potensi adanya individu atau kelompok yang terlibat ataupun terafiliasi dengan jaringan terorisme agar dengan cepat dapat memberikan informasi kepada pihak berwenang,” tambahnya.

Polda Papua Barat berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Kabidhumas menegaskan bahwa sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat adalah pondasi kokoh dalam menciptakan lingkungan aman dan kondusif.