Polres Kaimana Gelar Press Release Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Shabu

polres-kaimana.com

Bertempat di Lobi Satuan Reserse Kriminal Polres Kaimana, hari ini senin 05 Juli 2021, telah digelar Press Release Pengungkapan Lasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Shabu di wilayah hukum Polres Kaimana.

pada hari jumat tanggal 25 Juni 2021 satuan  Narkoba Polres Kaimana mendapatkan informasi bahwa, seseorang yang diduga menguasai dan memiliki Narkotika jenis Shabu yang rencananya akan melakukan transaksi jual beli di jalan utarum air merah.

mendengar hal tersebut dan telah dilakukan pendalaman terkait aktifitas terduga pengedar, Anggota Satuan Narkoba yang dipimpin langsung Kasat Narkoba IPDA Edwar Purba, S.Tr.K  gerak cepat melakukan penangkapan terhadap terduga.

oleh karenanya hari ini Senin 05 Juli 2021 Pukul 09.00 Wit digelar Press Releasenya yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung, SIK, yang didampingi oleh Kasubbag Humas AKP Mahpud Sopaheluwakan dan Juga Kasat Narkoba IPDA Edwar Purba, S.Tr.K.

perlu diketahui bahwa pada saat dilakukan pengejaran terhadap terduga, diduga ada unsur kesengajaan terduga menghilangkan barang bukti dengan cara membuang barang bukti yang dibawahnya pada dua tempat yang berbeda. yakni pada jalan Utarum Air Merah dan Jalan Utarum Komplek Pasar Baru Kaimana.

adapun hasil atau barang bukti yang diamankan dari terduga pada TKP pertama adalah satu bungkusan rokok gudang garang filter yang berisikan tiga batang roko gudang garam filter, satu buah korek gas warna merah merek Tokay, satu bungkus plastik bening berukuran kecil yang diduga berisikan Narkotika jenis Shabu.

pada TKP kedua ditemukan barang bukti berupa dua bungkusan rokok malboro black yang berisikan, 23 bungkus plastik bening ukuran kecil yang diduga berisikan Narkotika jenis Shabu, tiga bungkus plastik bening berukuran sedang yang diduga berisikan Narkotika jenis Shabu, Satu buah pipet / sedotan  ukuran kecil  berukuran 4cm, satu unit HP merek Xiaomi redmi 6 berwarna biru toska lis putih  dengan nomor imei 860603040986550 beserta Simcard Telkomsel, satu buah dompet berwarna coklat yang berisikan satu buah KTP, SIM C, ATM Mandir, ATM BRI, dan STNK R2 dengan pemilik An.Janurmi, Uang Pecahan Rp.100.000 sebanyak sembilan lembar dan uang pecahan Rp.50.000 sebanyak enam lembar, Satu unit sepeda Motor Matic  merek Honda Scoopy Warnaerah cream dengan nomor polisi DD 6503 TK, dan satu buah kunci motor scoopy. berdasarkan barang bukti Narkotika jenis Shabu yang diamankan, total berat barang bukti dimaksud sebanyak 5,1gram.

kepada terduga akan dikenakan hukuman yang berlaku sebagaimana yang dimaksud didalam pasal 114 Ayat (2), Subsider Pasal 112 Ayat (2) undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman Hukuman Pidana Mati, Pidana Seumur Hidup, atau pidana penjara paling singkat enam tahun dan paling lama dua puluh tahun dan pidana denda maksimum.

dari hasil penangkapan terhadap terduga, Polres Kaimana akan terus melakukan pengembangan terkait peredaran Narkotika diwilayah hukum Polres Kaimana. kegiatan gelar Press Release yang berlangsung kurang lebih satu jam ini boleh berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Dari Kaimana Humas Polres Mengabarkan